cari

Senin, 16 Maret 2009

Indonesia Jadi Basis Komunitas Kampus Terbesar Opera

Jakarta - Opera Software memiliki dukungan civitas kampus yang tergabung dalam payung Opera Campus Crew (OCC). Ternyata, massa terbesar OCC berasal dari Indonesia.

Demikian dikatakan Zi Bin Cheah, Web Evangelist Opera Software ketika berbincang dengan detikINET di sela ajang Mobile Monday yang berlangsung di Restoran Amigos -- Bellagio -- Jakarta, Senin (16/3/2009) malam.

"Jumlah anggota OCC di Indonesia sekitar 200 orang, dan tersebar di beberapa universitas," ujarnya. Universitas tersebut antara lain Universitas Gunadarma, Universitas Krisnadwipayana, Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia dan lainnya.

Menurut Zi Bin, Opera dan anggota OCC dapat bekerja sama untuk saling menguntungkan. OCC dijadikan Opera sebagai tempat untuk berpromosi produk dan teknologinya, sementara anggota OCC bisa mendapatkan ilmu tambahan mengenai perkembangan teknologi termutakhir.

Selain itu, lanjutnya, jika beruntung anggota OCC juga bisa mendapatkan referensi untuk magang atau berkarir di kantor pusat Opera di Oslo, Norwegia.

Dijelaskan oleh Mega, salah satu anggota OCC dari Universitas Gunadarma, kegiatan OCC sering kali mengadakan pertemuan untuk membahas teknologi. Namun dikemas dengan fun alias tak terlalu serius.

"Dan meski disponsori oleh Opera juga bukan berarti selalu ngomongin Opera, teknologi lain juga bisa," ujarnya kepada detikINET ketika ditemui di tempat yang sama.

Tertarik bergabung? Jika iya, Anda bisa coba mengunjungi Saung Opera Campus Crew Indonesia yang beralamat di http://my.opera.com/occ-indonesia. ( ash / faw )

Riz-Q May

Tidak ada komentar: