cari

Senin, 16 Maret 2009

Game Apa yang Paling Kotor di Dunia?


House of The Dead: Overkill
Jakarta - Dialog yang bertebaran di video game seringkali adalah kata-kata kotor. Lalu, game apakah yang paling banyak mengandung konten sumpah serapah? Ternyata menurut Guiness World Record, game House of the Dead: Overkill adalah yang menyandang predikat tersebut.

Dilansir AFP dan dikutip detikINET, Selasa (17/3/2009), game populer yang ditujukan untuk konsol Nintendo Wii ini punya sebanyak 189 ucapan kotor dalam bahasa Inggris. Itu berarti mencakup 3 persen dari seluruh dialog yang ada di dalamnya.

Salah satu pencipta game itu, Jonathan Burroughs menyatakan bahwa penghargaan Guiness datang ketika industri game sering dinilai tak bertanggungjawab, misalnya dengan mengumbar kekerasan. Namun ia berkilah banyaknya ungkapan kotor di House of the Dead adalah semata untuk bisnis.

House of The Dead: Overkill pun bakal dicantumkan dalam edisi Guiness World Records Gamer's Edition tahun depan. Juru bicara Guiness menyatakan bahwa inilah pertama kalinya video game mendapat predikat semacam itu. ( fyk / faw )

Riz-Q May

Tidak ada komentar: