cari

Selasa, 14 April 2009

Pasien RSJ Solo Melonjak Drastis Pasca Pemilu


Solo - Ada lonjakan pasien yang sangat drastis di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Surakarta. Lonjakan itu terjadi pasca Pemilu. Bahkan bangsal VIP yang selama ini disebut-sebut dipersiapkan sebagai bangsal untuk caleg, saat ini telah terisi.



Humas RSJD Surakarta, Dyah Srimarwati, membenarkan adanya lonjakan pasien pasca pemilu, baik pasien kontrol, rawat jalan maupun rawat inap. Dia membenarkan pula lonjakan itu terkait dengan pelaksanaan Pemilu, tetapi bukan berarti Pemilu membuat orang harus ditangani kejiwaannya.

"Banyak pasien dan keluarga pasien yang memanfaatkan hari pertama masuk kerja pada hari Senin, setelah libur panjang selama empat hari karena Pemilu dan Paskah. Pada hari Senin lonjakan pasien mencapai 120-125 persen dari biasanya. Tapi hari Selasa ini sudah normal lagi," ujar Dyah, Selasa (14/4/2009).

Dyah juga membenarkan paviliun yang dibangun RSJD Surakarta saat ini mulai terisi. Seperti yang diberitakan sebelumnya paviliun enam kamar rawat inap tersebut dibangun untuk kalangan menengah ke atas, tak terkecuali bagi caleg yang mengalami gangguan kejiwaaan karena gagal terpilih.

"Ya dari enam kamar VVIP dan VIP, sudah ada tiga kamar VIP yang terisi sejak Sabtu lalu. Sesaui ketentuan rumah sakit, kami harus merahasiakan identitasnya. Tapi yang pasti ketiganya bukan caleg," ujar Dyah.

Riz-Q May

Tidak ada komentar: