cari

Selasa, 17 Maret 2009

BMW M3 Coupe, Ngebut Jadi Menyenangkan


Jakarta - Merasakan sensasi Sheer Driving Pleasure dengan BMW M3 Coupe terbaru, apalagi di sirkuit, tentunya bikin jantung dag-dig-dug. Apalagi kalau sebelumnya kita tidak mengetahui bagimana sih sport tulen dari BMW ini.



Supaya enggak penasaran, bakal lebih seru bila sebelumnya kita bisa mengintip spesifikasi sport car jagoannya BMW tersebut. Nah, inilah spesifikasinya, khusus persembahan dari detikOto.

M3 Coupe terbaru ini memiliki konfigurasi mesin V8, dengan kapasitas murni 3.999 cc, dilengkapi dengan M Double-cluth transmission, yang mampu memuntahkan tenaga 420 hp pada 8,300 rpm, dengan top speed mencapai 250 km per jam.

Dengan dukungan torsi 400 nm pada 3.900 rpm, dijamin, jarak 0 - 100 km hanya ditempuh dalam waktu 4,8 detik saja. Dahsyat!

Mobil sport yang sanggup menempuh jarak 12,4 km untuk satu liter bensinnya ini pun, sudah dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni, seperti Speedometer With Kilometer reading, serta Warming Triangle With First-Aid Kit, sebagai standar keamanannya.

BMW M3 Coupe ini juga sudah dilengkapi Electronic Dumper Control (EDC), Brake Energy Regeneration, M Drive Including Servotonic & M Dynamic mode, Park Distance Control Rear, serta Rain Sensor & Automatic Driving Lights Control, dan segudang teknologi canggih lainnya.

Untuk urusan intertaimentnya pun tidak tanggung-tanggung, lihat saja, USB audio interface, On-board monitor with TV including 8.8", BMW Individual High End Audio System including DIRAC Live technology & 16 high-end loudspeeaker, tertanam pada interiornya, sehingga mengebut jadi lebih menyenangkan.

Harganya? Semua padanan yang terdapat pada BMW M3 Coupe terbaru ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 1,829 miliar untuk On The Road Jakarta.

Seperti yang sudah diberitakan detikOto dari kemarin-kemarin, Sirkuit Internasional Lippo Village yang akan menjadi tempat mencicipi BMW M3 Coupe tersebut, hari Sabtu 21 Maret 2009 nanti, meski sayangnya kita tidak bisa menyetir sendiri, karena harus didampingi pebalap nasional.

Anda yang ingin merasakan sensasi balap mobil-mobil BMW, harus daftar dulu ke dealer BMW. Jika beruntung, Anda termasuk 300 orang yang ikut merasakan sensasi balapan.

BMW M3 Coupe dihadirkan sebagai persembahan dari BMW Indonesia, agar masyarakat umum bisa ikut mencicipi sport sejati dari BMW ini, yang sebelumnya sudah beredar di Indonesia untuk kalangan terbatas.

"Kita ingin mengenalkan varian M3 ini, yang memang sebenarnya sudah beredar sejak lama di Indonesia," ujar Corporate Communications Director BMW Indonesia, Helena Abidin, ketika dihubungi detikOto, Rabu, (18/3/2009). ( bgj / ddn )

Riz-Q May

Tidak ada komentar: