Toko pasti yang kebayang dibenak kita seperti yang bayak terdapat di mall, pasar tradisional dan ruko yang ada rolling doornya atau juga berupa papan2 yang disusun jadi pintu:d kemudian ada etalase didepannya dan juga beberapa barang yang sengaja dipajang supaya mudah diliat oleh calon pembeli. Dengan berkembangnya internet dan gaya hidup sekarang dan kedepannya akan serba digital ditunjang juga jaringan internet yang semakin tersebar ke pelosok negeri ini walaupun msh terbatas.

Memiliki sebuah toko tidaklah terlalu sulit dan membutuhkan modal yang besar, dengan modal sebuah website, webhosting, tentu juga produk yang akan dijual sudah cukup untuk memiliki sebuah toko. Punya toko online tidak dibatasi oleh tempat, karena calon pembili produk kita tersebar di seluruh dunia, tergantung bagaimana kita mengemasnya menjadi menarik.

Hari ini saya baru melihat sebuah toko online teman yang baru saja launching, ternyata cukup mudah untuk memiliki sebuah toko online, bisa menjalankan bisnis sambil kerja atau beraktifitas lain sambil membesarkan toko, kalo nilai omset toko online sudah besar bisa jadi menjadi core pendapatan/usaha.

Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah bagaimana cara membuat sebuah toko itu..? sekarang sangat mudah untuk membuat toko online cukup sedikit pemahaman tentang website terutama joomla, sebuah CMS (content management system) yang mudah digunakan. Bicara hal itu ini dia modul virtumart untuk jooml silahkan download

VirtueMart 1.1.1 (stable Version)

VirtueMart 1.1.1 Patch Package for Mambo and Joomla! 1.0.x (21 KB, ZIP, released June 24th, 2008)
VirtueMart 1.1.1 Patch Package for Joomla! 1.5.x (21 KB, ZIP, released June 24th, 2008)

VirtueMart 1.1.0 (stable)
VirtueMart 1.1.0 is the latest stable version available. It is compatible with Joomla! 1.0.x, Joomla! 1.5.x, Mambo 4.5.x and Mambo 4.6.x.

Joomla! 1.5 eCommerce Bundle (Mirror)
Complete Package for Joomla! 1.5 (Mirror)
Complete Package for Joomla! 1.0.x/Mambo (Mirror)
Manual Installation Package for Joomla! 1.5 (Mirror)
Manual Installation Package for Joomla! 1.0.x/Mambo (Mirror)
Language Pack (Mirror)

Lengkapnya dapat di download disini–> http://virtuemart.net/

Berikut beberapa contoh toko online kreasi Indonesia :

www.bhinneka.com
www.murah-meriah.com
www.omahkerudung.com

Selamat mencoba membuat toko online.